Selasa, Juni 24, 2008

Ikan Salmon

Assalamu'alaikum wr wbr,

Sebuah penelitian telah dilakukan selama bertahun bahkan puluhan tahun mengenai ikan Salmon.

Ikan salmon hidup diantara bagian hulu sungai dan hingga hilir sungai, ikan Salmon terlahir di hulu sungai kemudian tumbuh besar dan ribuan mil turun menyusuri sungai hingga tiba di hilir dimana air tawar bercampur dengan air asin di pinggiran laut. Proses ini bertahun-tahun, hingga akhirnya dewasa, Ikan Salmon tersebut menyadari dirinya harus melakukan perkawinan sebelum akhirnya mati, kemudian bergegas dia mengumpulkan makanan sebanyak mungkin seperti plankton-plankton di pinggir laut dan kembalilah ia melawan arus menerjang derasnya aliran sungai untuk kembali ke tempat dia dilahirkan di hulu sungai, di perjalanan ikan salmon tersebut tidak menemukan makanan, maka dia berjuang habis-habisan untuk mendapat makanan, hingga pada akhirnya tidak menemukan makanan maka kulitnya sendiri dia makan, meliuk-liukkan tubuhnya untuk memakan kulitnya sendiri, beberapa saling memakan diantara ikan salmon yang bergerombol, hal ini terus berlanjut sampai tubuh ikan salmon tersebut memerah karena kulitnya habis tinggal tersisa kulit terdalam yang melapisi daging.

Ikan salmon terus melawan arus demi kembali ke tempat kelahirannya untuk melakukan perkawinan, bertelur dan pada akhirnya mati. Di tengah perjalanan walaupun dihadang hewan-hewan pemangsa seperti beruang dan lainnya pada akhirnya ada yang lolos juga bahkan ada yang hilang sebagian dari tubuhnya namun terus melanjutkan perjalannya menuju tempat kelahirannya untuk bertelur, proses bertelur hanya dapat dilakukan di hulu sungai karena di dekat pantai, telur-telur akan mati. Proses bertahun-tahun ini seekor ikan salmon melintas ribuan mil, mulai dari lahir ke sisi laut kemudian kembali ke tempat kelahirannya ini bukan main Maha Besar Allah.

Tibalah ikan salmon di tempat kelahirannya, diantaranya ada yang kawin kemudian bertelur kemudian mati.

Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa Ikan Salmon telah memberitahukan kepada kita bahwa kita ini dari Allah dan akan kembali kepada Allah.

Sungguh Maha Besar Allah Sang Pemberi Petunjuk
Subhanallah...

wasalam

Tidak ada komentar: